Awas Bahaya..!! Inilah Akibat Tato "INAI" Yang Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya


Inai adalah sejenis pohon berbunga yang mana daunnya dipakai untuk memberi warna kulit tubuh manusia, rambut, kuku, barangan kulit (misal beg, uncang, talipinggang dsbnya.) serta pewarna untuk kain. Pokok inai bisa jadi membesar hingga ketinggian 2. 6m.
Inai ditanam dengan cara komersial di negara-negara UAE, Maghribi, Algeria, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, barat India, Iraq, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia serta Sudan.
Tetapi beberapa hari terakhir ini publik sosial media digemparkan beredarnya inai merah yang memiliki kandungan zat kimia berbahaya.
Inai memiliki kandungan zat kimia beresiko ini dimaksud bernama PARTY MEHNDI RED CONE. Sebagian masalah sudah ada yang menyampaikan bahwa ini benar berlangsung.
Salah satu kasusnya yaitu pengantin di Malaysia yang kenakan inai ini. Serta sesudah dia memakai inai merah ini tangannya terjangkit penyakit yang mengharuskan tangannya yang terserang penyakit itu dipotong.
bahaya-inai-merah
Seperti kami kutip dari daengselili, inai merah ini tidak cuma menyebabkan penyakit ditangan saja, namun dapat juga membunuh kita.
inai-PARTY-MEHNDI-RED-CONE
Masalah lain di Indonesia, seseorang yang mangaku bahwa tetangganya juga alami hal yang sama. Tetapi tuturnya penyakit yang terkena tetangganya tak separah photo yang ada diatas.
Berkenaan berita inai merah beresiko ini, seseorang netizen memberi komentar bahwa mungkin orang yang bersangkutan memang ada alergi,
“Itu bergantung alergi masing masing, setahun lalu aku serta shabat pakai inai yg sama, yang berlangsung di tangan ku biasa saja, di tangan sahabatku melepuh dan gatal. Pas di tanya ke dokter tuturnya sahabat saya itu emang jenis kulit peka. Jadi sarannya saat sebelum pakai product tertentu, uji alergi terlebih dulu selama 24 jam. ” catat Rina.
Tetapi, saat team Sebarkanlah. com mencari kebenaran berita PARTY MEHNDI RED CONE dari sumber Internet, umumnya artikel menuliskan bahwa ini cuma HOAX atau tak benar adanya.
Walau demikian, baiknya untuk mencegah terjadinya penyakit seperti ini, anda mesti mengecek apakah anda mempunyai alergi yang dapat menyebabkan bahaya pada kulit anda.
Tak ada kelirunya kita sharing artikel ini pada teman, tetapi konteksnya dirubah jadi “Jangan gunakan inai bila kulit anda alergi”. Karena memang bila kulit kita alergi, mungkin inai ini malah jadi menimbulkan permasalahan serta bahaya untuk kita.
Silakan sebarkan artikel ini pada seluruhnya rekanmu, dengan konteks yang sudah kita tuliskan di atas.

Artikel ISLAM-ID Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

ISLAM-ID

Berita Islam Indonesia Inspiratif & Educatif

Scroll to top